10 URL Harus Di Ketahui Oleh Pengguna Google

NEOTEKNOLOGI.com, 10 URL Harus Di Ketahui Oleh Pengguna Google – Situs Google merupakan situs raksasa dengan banyak fitur dan manfaat yang disediakan bagi para pengguna Google. Namun, belum semua fitur di Google ini diketahui oleh para pengguna Google itu sendiri.

Seperti dikutip dari situs labnol.org, berikut 10 URL Harus Di Ketahui Oleh Pengguna Google:

  1. https://accounts.google.com/SignUpWithoutGmail
    Pada URL ini, Anda bisa membuat akun di Google dengan menggunakan e-mail lain selain @gmail.com
  2. https://www.google.com/ads/preferences/
    Pada URL ini, Google membuat profil Anda berdasarkan website yang Anda kunjungi dan akun Google+ yang sedang Anda akses. Google menebak usia, jenis kelamin dan minat Anda kemudian memuat informasi ini untuk memberikan iklan yang cocok bagi Anda.
  3. https://www.google.com/takeout
    Pada URL ini, Anda dapat memindahkan data-data dari Google seperti foto, daftar kontak, pesan pada email bahkan video yang Anda upload di Youtube. (Bisa dipindahkan ke hosting sendiri, atau ke drive lainnya)
  4. https://support.google.com/legal
    Pada URL ini, Jika Anda menemukan artikel atau tulisan asli Anda muncul di website atau blog orang lain, Anda bisa melaporkannya ke Google dan pihak Google akan menghapus tulisan Anda dari website yang terbaca duplikat dan juga Google akan menghapus website orang tersebut dari mesin pencari Google.
  5. https://maps.google.com/locationhistory
    Pada URL ini, perangkat Android Anda dapat melaporkan data lokasi terakhir Anda dan kecepatan (Apakah Anda bergerak dan jika ya, seberapa cepat Anda bergerak) kembali ke server Google. Google Maps akan melihat seluruh riwayat lokasi Anda dan Anda juga memiliki pilihan untuk mengekspor data ini sebagai KML file yang dapat dilihat di Google Earth atau bahkan Google Drive.
  6. https://history.google.com
    https://history.google.com/history/audio
    Pada URL ini, Google akan merekam setiap informasi yang Anda ketik pada kotak pencarian google. Anda bisa melihat semua rekaman jejak yang pernah Anda lakukan.
  7. https://www.google.com/settings/account/inactive
    Pada URL ini, Anda bisa mengelola akun yang tidak aktif. Namun, Anda harus membuka akun email Anda minimal 9 bulan sekali untuk menghidari agar email Anda tidak dihapus oleh Google. Ini sesuai dengan kebijakan Google.
  8. https://security.google.com/settings/security/activity
    Pada URL ini, mungkin ada orang lain yang mencoba masuk ke akun Anda, Anda bisa melihat jejak mereka di URL ini. Anda akan melihat IP address dan juga lokasi sipengguna.
  9. https://security.google.com/settings/security/permissions
    Pada URL ini, ini adalah daftar lengkap aplikasi web, ekstensi browser, Google Script dan aplikasi handphone yang memiliki akses ke data Google Anda. Anda bisa menghapus ijin jika Anda tidak lagi mau terhubung dengan aplikasi tersebut.
  10. https://admin.google.com/domain.com/VerifyAdminAccountPasswordReset
    Pada URL ini, jika akun Google Anda pernah di retas (hacked) oleh orang lain, Anda bisa menggunakan link ini untuk me-reset password admin Anda. Anda akan diminta untuk verifikasi data domain Anda dengan membuat CNAME yang tersedia di DNS Anda.
    [*] Ganti domain.com diatas dengan nama domain Anda sendiri.

Demikian 10 URL Harus Di Ketahui Oleh Pengguna Google, terima kasih.

*Foto: copyright ubertor.com

Lihat juga: Video di YouTube Bisa Ditonton dari Berbagai Sudut

Monggo dishare...

Apa ini?

Comments

comments

, Google

Close
Terima kasih sudah berkunjung!
Klik Follow, Like/Suka Untuk Info Seputar Teknologi Terbaru
Jangan lewatkan yang ini:
Perubahan kebijakan kuota bolt terbaru dengan masa aktif lebih lama
Perubahan kebijakan kuota bolt terbaru dengan masa aktif lebih lama

Melacak Sony Xperia yang Hilang
Melacak Sony Xperia yang Hilang

Close