Ada apa dengan Delay Crawl Google Webmaster

Beberapa hari minggu terakhir ini, ada yang aneh dari Google Webmaster Tool mengenai perayapan url. Apakah kalian mengalami juga? Ada apa dengan delay crawl google webmaster kali ini.

Google webmaster tool menjadi salah satu alat yang ampuh dalam percepatan peng indeks an sebuah url (website). Seperti biasa, setiap saya update artikel saya langsung menggunakan fetch by google webmaster dan hanya hitungan beberapa menit, url tersebut sudah nongol di mesin pencari google.

Terlepas dari urutan berapa, itu urusan terakhir yang jelas sudah terdeteksi di google. Tapi akhir-akhir ini ada sesuatu yang terjadi, dan saya mencoba untuk mencari tahu secara global, ada beberapa yang sudah mengalami ke terlambatan pengindeksan url via google webmaster ini seperti pada Webmaster Central Help Forum untuk topik Google Fetch Index delay (from minutes now to days)

Saya sendiri mengalami hal yang sama, setiap update artikel atau tulisan yang langsung saya submit ke google webmaster tool, apa yang terjadi? 1 s.d 2 hari pun tidak nongol url tersebut di pencarian google, bahkan sekalipun menggunakan site:namadomain.

Biasanya dengan menggunakan site:namadomain di mesin pencari google, pasti kelihatan url untuk artikel yang barusan saya submit via google webmaster tool tersebut. Monggo bagi yang mengalami, boleh berbagi informasi agar teman-teman yang lain mendapatkan jawaban juga.

Semoga kembali normal atau memang google sudah membuat peraturan baru mengenai proses peng indeks an url, saya sedang mencari tahu.

Foto: medium.com


Monggo dishare...

Apa ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *