Buat Aplikasi Android di Android Studio Mahal Juga

Ada cerita mengenai Buat Aplikasi Android di Android Studio Mahal Juga. Tampilan website di mobile sudah ok tapi ingin membuat aplikasi berbasis android agar bisa dipublikasikan di Google Play Store supaya traffic website sedikit membaik karena saat ini pengguna android selalu meningkat hari demi hari. Bermula dari penasaran membuat aplikasi di android, saya pun mencari tahu bagaimana caranya agar dapat membuat aplikasi tersebut. Setelah melakukan pencarian ketemulah salah satu website yang mungkin teman-teman sudah tau dan sudah pernah praktek yaitu website Appsgeyser.com. Website ini sangat mudah dioperasikan dalam hal membuat aplikasi android untuk website kita. Setelah mencoba dan akhirnya memang bisa dan tampilannya cakep sama persis seperti tampilan dimobile karena memang tidak muluk-muluk, saya hanya ingin tampilan sederhana yang penting dalam bentuk aplikasi APK yang bisa nantinya di download via Google Play Store ataupun di download secara manual bila belum di pasarkan di Google Play Store.

Sekilas senang memiliki aplikasi dalam bentuk webview untuk android. Setelah saya coba install di handphone dan berhasil dan saya buka tampilannya bagus. Tapi ada beberapa hal yang mengganggu yaitu ketika buka postingan, ada pop up yang muncul. Saya coba cari tau review mengenai website tersebut, ternyata ada hal-hal yang nantinya menyulitkan kita karena kita masih posisi ‘nebeng’ diwebsite orang lain. Bisa baca reviewnya di digitalpoint.com dengan judul “Beware of Appsgeyser.com – They will ruin your business and app!”

Langsung saya memutuskan untuk uninstall dan tidak lagi menyebarluaskan aplikasi tersebut di website. Saya masih penasaran bagaimana caranya saya bisa membuat aplikasi tanpa menggunakan pihak ke-3 dan langsung buat sendiri di Android Studio. Saya masih bingung cara buatnya karena memang belum pernah dan akhirnya saya coba cari-cari jasa buat aplikasi android dan beberapa saya kontak salah satunya percakapan dibawah ini:

Buat Aplikasi Android di Android Studio Mahal Juga

Sebelumnya informasi yang saya dapat dari orang ini, harga buat aplikasi 250.000 tapi kaget juga kog jadi 4-6 juta. Padalah saya sudah bilang kalau saya tidak menggunakan fitur apa-apa, yang penting tampilannya bisa seperti layaknya dibuka di website versi mobile.

Bermodal penasaran, akhirnya malamnya saya download Android Studio dan saya coba utak atik dan cari referensi serta praktek langsung. Saya mulai download siangnya di situs android.com dengan kapasitas 1, 9 GB dan saya buka serta mengikuti instruksinya dan memang tidak semudah yang dibayangkan. Cari referensi sana sini dan sering gagal. Saya mulai praktek malamnya mulai jam 9 malam sampe jam 2 subuh dan belum menghasilkan apa-apa. Saya lanjutkan besoknya, seharian fokus buat aplikasi ini dan tidak sia-sia usaha saya dan akhirnya berhasil juga membuat aplikasi webview untuk android dengan tambahan sedikit fitur yaitu bisa swipe refresh window (awalnya belum bisa, coba dan coba jadi bisa).

Dari pengalaman ini, saya nge save 4-6 juga seperti yang saya tanyakan tadi dan judul postingan ‘Buat Aplikasi Android di Android Studio Mahal Juga’ tidak berlaku lagi buat saya karena sudah bisa membuat aplikasi webview tanpa memakai jasa pihak ke-3 yaitu nebeng di website. Memang masih pemula tapi rasanya senang bisa berhasil membuat aplikasi tersebut yang harga jasa nya ‘mahal’ entah benar atau tidak tapi untuk membuatnya saat ini saya hanya butuh 2 menit sudah jadi.

Buat Aplikasi Android di Android Studio Mahal Juga

Kalau kalian mau buat aplikasi android model webview, kontak saya boleh, tidak sampe 4-6 juta. 😀

Trend pencarian Cara Mudah Buat Aplikasi Android, Cara Buat Aplikasi Android Webview di Android Studio, Cara Buat Aplikasi di Android Studio dengan Mudah, Cara Mudah Membuat Aplikasi Android di Android Studio, Cara Cepat Membuat Aplikasi Android di Android Studio, Kode Buat Aplikasi Android di Android Studio, Kode Lengkap Membuat Aplikasi Android di Android Studio, Download Kode Aplikasi Webview di Android Studio, Swire Refresh Kode Aplikasi Android di Android Studio, Download Emulator Aplikasi Android di Android Studio.

 

Monggo dishare...

Apa ini?

Comments

comments

, Cara Buat Aplikasi Android Webview di Android Studio , Cara Buat Aplikasi di Android Studio dengan Mudah , Cara Cepat Membuat Aplikasi Android di Android Studio , Cara Mudah Buat Aplikasi Android , Cara Mudah Membuat Aplikasi Android di Android Studio , Download Emulator Aplikasi Android di Android Studio , Download Kode Aplikasi Webview di Android Studio , Kode Buat Aplikasi Android di Android Studio , Kode Lengkap Membuat Aplikasi Android di Android Studio , Swire Refresh Kode Aplikasi Android di Android Studio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Close
Terima kasih sudah berkunjung!
Klik Follow, Like/Suka Untuk Info Seputar Teknologi Terbaru
Jangan lewatkan yang ini:
Payout Adsense Via Wire Mandiri Tidak Kena Biaya

Pembayaran Google Adsense Ke-2 via Wire Transfer
Pembayaran Google Adsense Ke-2 via Wire Transfer

Close