Cara Menemukan IMEI Pada Ponsel Yang Hilang

NEOTEKNOLOGI.com, Cara Menemukan IMEI Pada Ponsel Yang Hilang – Ponsel Anda memiliki nomor unik secara global yang disebut nomor IMEI, yang secara unik mengidentifikasi perangkat dalam jaringan selular. Jika ponsel Anda hilang atau dicuri, Anda perlu untuk memberikan nomor IMEI ini ke lembaga penegak hukum dan operator telekomunikasi untuk mem-blacklist perangkat Anda dan mencegah orang lain menyalahgunakan ponsel Anda pada jaringan nirkabel.

Seperti yang dijelaskan di website labnol.org, sangat mudah untuk menemukan nomor IMEI dari ponsel Anda. Memang ada beberapa aplikasi yang akan membantu Anda menemukan nomor ini, namun hal itu tidak perlu. Hanya dengan men-dial * # 06 # maka nomor IMEI akan ditampilkan pada layar telepon. Atau, Anda dapat membuka Pengaturan Perangkat – Tentang Telepon – Status. Setelah itu, tekan lama pada nomor IMEI untuk menyalinnya ke clipboard.

Bila Anda terlanjur kehilangan ponsel atau dicuri dan belum sempat mencatat nomor IMEI tersebut maka Anda masih bisa mendapatkan nomor IMEI pada Akun Google Anda.

Cara Menemukan IMEI Pada Ponsel Yang Hilang

FOTO: labnol.org

Silakan buka google.com/settings, sign-in dengan akun Google Anda dan klik pada “expand the Android tab”. Di sini Anda akan melihat semua perangkat Android yang terhubung ke Akun Google Anda dan akan memberikan daftar nomor IMEI telepon Anda juga.

Monggo dishare...

Apa ini?

Comments

comments

, Ponsel

Close
Terima kasih sudah berkunjung!
Klik Follow, Like/Suka Untuk Info Seputar Teknologi Terbaru
Jangan lewatkan yang ini:
Melacak Sony Xperia yang Hilang
Melacak Sony Xperia yang Hilang

5 Pengusaha Muda Terkaya di Dunia bermula dari Menggeluti sebuah Website
5 Pengusaha Muda Terkaya di Dunia bermula dari Menggeluti sebuah Website

Close