Charger Mobil Bisa Merusak Gadget Anda

NEOTEKNOLOGI.com – Jika sedang dalam perjalanan, banyak orang mengisi baterai ponsel atau tablet mereka dengan charger yang terdapat di mobil. Namun, hal itu tampaknya harus dihentikan jika Anda ingin usia gadget Anda lebih awet.

Seorang YouTuber, Chris Prillo mengaku mendapatkan email dari Presiden Nteract Solution, Chris Levo, yang mengatakan bahwa menggunakan charger mobil dapat berakibat buruk bagi baterai perangkat mobile. Usia baterai gadget Anda dapat berkurang separuh jika terlalu sering menggunakan charger mobil

Menurut Levo, listrik yang dihasilkan mobil berbeda dengan listrik yang dihasilkan di rumah. Perbedaan tersebut dapat membuat baterai gadget cepat rusak. Levo menyarankan, pengguna gadget sebaiknya mengisi baterai perangkatnya di rumah, atau melalui listrik pada bangunan.

Mengapa demikian? Menurutnya, dalam banyak kasus kerusakan gadget, penyebabnya adalah kebiasaan buruk penggunanya, termasuk mengisi ulang baterainya di mobil atau dengan menggunakan adapter bukan orisinil. Kita belum tahu, apakah klaim ini benar adanya, namun tak ada salahnya jika Anda berhati-hati. (chris.pirillo.com)

Baca juga: Memex, Search Engine yang Konon Lebih Canggih dari Google

(metrotvnews.com)
*Foto: copyright ak-mobile.com

Monggo dishare...

Apa ini?

Comments

comments

No Responses
Close
Terima kasih sudah berkunjung!
Klik Follow, Like/Suka Untuk Info Seputar Teknologi Terbaru
Jangan lewatkan yang ini:
Ini Dia Ponsel Tertipis di Dunia Lahir di Barcelona
Ini Dia Ponsel Tertipis di Dunia Lahir di Barcelona

Buka Kelas Online Lewat Live Screen Share di Screenleap.com
Buka Kelas Online Lewat Live Screen Share di Screenleap.com

Close