Punya Video?, Hasilkan Uang di Internet Lewat Youtube

NEOTEKNOLOGI.com – Ada yang tidak kenal dengan Youtube? Pasti semua tahu website raksasa yang satu ini. Ya, Youtube menempati peringkat ke-2 website terbanyak dikunjungi menurut om alexa.com. Untuk registrasi Youtube sendiri, bisa menggunakan alamat gmail kamu.

Kamu punya video yang menurut kamu bakal banyak yang ligat? Segera upload saja di Youtube. Sebelum kamu upload pastikan kamu sudah terdaftar di adsense for Youtube (hosted adsense) agar video yang kamu upload tidak sekedar nempel di Youtube tanpa menghasilkan uang. Sebaliknya, saat kamu sudah terdaftar di adsense, kamu sudah bisa memonetisasi video kamu untuk bisa menghasilkan uang. Sekilas gambar berikut pendapatan dari Youtube.

ye

Screenshot diatas bukan milik saya, hehe :), dari pengalaman, 1 video dengan rata-rata 12.000views bisa menghasilkan $12. Bisa dibayangkan jika ada lebih dari 1 video yang kita upload dan per video view nya diatas 12.000, maka tinggal dikalikan saja.

Judul postingan ini “Punya Video?, Hasilkan Uang di Internet Lewat Youtube“, sebenarnya yang ingin saya share disini adalah bagaimana cara maintain agar akun Youtube (Youtube channel) kita tidak kena blocked/banned/kicked/ditendang sama om Youtube. Sebelum jauh berbisnis bersama Youtube, pastikan kamu sudah memahami guideline Youtube.

Agar video yang kamu upload tetap menghasilkan uang dan tidak menyesal kemudian hari, video kamu harus;

  • Original
    Jangan deh sekali-kali membuat video hasil editan, memang banyak yang lolos ditahap ini dan sudah menghasilkan ribuan dollar, tapi ujung-ujungnya bakal kena banned, dan lenyapkan semua penghasilan.
  • No Copyright Music
    Kalau kamu mau menyertakan backsound atau musik dalam video kamu, pastikan musik tidak ambil sembarangan, ada banyak free music (free copyright) yang bisa kamu download di Youtube, cari aja kata kunci “free copyright music” entar bakal banyak yang muncul.
  • Video kena copyright
    Mungkin kamu pernah upload video kena copyright, hati-hati ditahap ini. Ok kita bisa claim dengan alasan-alasan tertentu, tapi jika kamu merasa ada didalam video kamu yang bukan hak cipta, jangan diulangi lagi. Video yang sudah kena copyright, kita hapus/delete sekalipun, jejak itu ternyata tidak hilang dari pandangan om Youtube, 2, 3 kali kena lagi, bakal di banned sama Youtube.

Ada banyak pengalaman orang-orang diforum yang sudah memiliki subscriber ratusan ribu tapi channel/akunnya di banned dan tidak bisa dikembalikan lagi, mau dikasih alasan apapun ke Youtube, sangat kecil kemungkinan untuk akun bisa restore lagi.

Selamat bereksperimen bersama Youtube dan itu bisa menjadi pekerjaan profesional kamu.

Monggo dishare...

Apa ini?

Comments

comments

, Internet , Internet Marketing

Close
Terima kasih sudah berkunjung!
Klik Follow, Like/Suka Untuk Info Seputar Teknologi Terbaru
Jangan lewatkan yang ini:
Lakukan 5 langkah ini agar sukses cari modal lewat 'crowdfunding'
Lakukan 5 langkah ini agar sukses cari modal lewat ‘crowdfunding’

Inilah 5 Daftar Smartphone Samsung Terbaik 2015
Inilah 5 Daftar Smartphone Samsung Terbaik 2015

Close