Review Nilai CPC Google Adsense In-article ads

Sekilas review nilai cpc google adsense in-article ads pada pembahasan kali ini. Bermula dari penasaran dengan adsense unit yaitu In-article ads seperti apa hasil cpc atau perbedaan cpc dengan adsense unit sebelumnya.

Review Nilai CPC Google Adsense In-article ads

Nilai rata-rata cpc google adsense berkisar antara $0.03 s.d $0.05 untuk beberapa situs bahasa Indonesia. Meskipun sempat 2 hari yang lalu, dari salah satu situs bahasa Inggris bisa menghasilkan nilai per klik $1.36 atau sekitar 18.000 per klik. Nilai ini cukup tinggi dbandingkan dengan situs berbahasa Indonesia.

Namun, tidak selamanya nilai cpc bahasa Indonesia itu rendah, saya pernah mendapatkan nilai klik dari situs bahasa Indonesia dengan nilai cpc $5.67 untuk 2 klik saja atau jika di total $11.34 yaitu pada tahun 2015 silam.

Tepatnya tanggal 28 Maret 2018, saya mencoba memasang In-article ads yaitu salah satu adsense unit yang dapat kita sisipkan ditengah-tengah artikel sehingga display (tampilan) iklan tersebut menyerupai model artikel pada sebuah konten/isi situs kita (tak selamanya, ada juga full image).

Untuk mengetahui sekilas pertanyaan mengenai In-articles ads, kamu bisa baca di Native In-article ad FAQsSaya mencoba disalah satu situs berbahasa Indonesia, saya pasang tanggal 28 Maret 2018 sekitar jam 9 pagi dan sorenya sudah ada data yang menunjukkan bahwa ada nilai cpc dari In-article ads tersebut.

Berapa nilai cpc nya? Total klik yang didapat dari percobaan In-article ads tersebut adalah 13 klik dengan total estimasi pendapatan adalah $0.92. Apabila kita hitung nilai cpc nya, maka $0.92/13 = $0.07 per klik. Jadi kesimpulannya adalah, nilai cpc google adsense unit In-article ads dalam masa percobaan kurang dari 24 jam, nilainya mencapai $0.07 per klik, lebih baik dari nilai yang sering saya dapat dari adsense unit lainnya yaitu berkisar antara $0.03 hingga $0.05.

Berikut screenshot untuk review nilai CPC Google Adsense In-article ads per tanggal 28 Maret 2018.

Review Nilai CPC Google Adsense In-article ads

Sampai saat ini, saya masih memantau perkembangan nilai cpc untuk adsense unit In-article ads ini. Semoga memang bertahan pada angka tersebut dan semakin mengalami peningkatan. Namun sekali lagi, nilai cpc ini sangat tergantung dengan aktivitas user sendiri karena iklan tampil berdasarkan aktivitas pengunjung atau orang yang masuk ke website kita.

Demikian sekilas gambaran dan review nilai cpc Google Adsense In-article ads.

Foto: wikihow.com


Monggo dishare...

Apa ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *