10 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android, Gratis!

Aplikasi Edit Foto - NeoTeknologi.com
Bagikan Artikel :

NeoTeknologi.com – Kamu suka foto menggunakan smartphone dan mengunggahnya ke akun media sosial? Kalau iya, maka tentunya kamu pernah mendapat hasil jepretan yang tidak tajam, seperti rada bocor, kondisi gelap, dan lain sebagainya.

Untuk mengatasi hal tersebut, tersedia aplikasi edit foto yang bisa mengoptimalkan hasil foto menjadi lebih estetik. Foto secara instan menjadi hasil jepretan profesional dengan bantuan aplikasi ini.

Tidak perlu bingung karena kami telah mengumpulkan beberapa aplikasi edit foto terbaik yang bisa kamu download di HP atau smartphone-mu. Yuk, simak selengkapnya didalam ulasan berikut ini!

Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android :

Tidak hanya lewat PC, kamu juga bisa mengedit foto secara profesional lewat HP secara gratis, lho! Berikut ini kumpulan aplikasi editing foto terbaik di android yang bisa kamu coba:

Baca Juga :  Rekomendasi 15 Situs Aplikasi Edit Foto Online Secara Gratis

Canva

Canva - Aplikasi Edit Foto

Mungkin kamu mengenal Canva sebagai aplikasi penyedia template untuk presentasi dan konten grafis lainnya. Tapi aplikasi ini ternyata juga bisa digunakan untuk mengedit foto.

Kamu juga bisa menggunakan fitur font dan stiker yang beragam. Bukan hanya itu, frame yang tersedia juga bisa memudahkan kamu untuk mengedit foto. Kamu bisa menggunakan berbagai fitur yang tersedia dengan mengubah warna sesuai dengan yang kamu inginkan.

Dengan aplikasi Canva ini, foto kamu bisa terlihat lebih estetik dan menarik perhatian. Kamu bisa mendownload Canva di Apple App Store dan juga Google Play Store. Bukan hanya untuk HP, aplikasi ini juga bisa digunakan di komputer ataupun lapto secara gratis.

Prisma

Prisma - Aplikasi Edit Foto

Prisma adalah salah satu aplikasi edit foto yang populer karena fitur uniknya yang mampu mengubah foto menjadi gambar karikatur. Fitur yang satu ini menjadikan Prisma memiliki banyak pengguna setia.

Berbeda dengan aplikasi edit foto lainnya, aplikasi prisma ini tidak hanya memiliki fitur edit foto dasar saja, tetapi aplikasi ini juga menawarkan berbagai macam efek unik yang dapat menambah nilai aesthetic pada foto.

Baca Juga :  4 Cara Edit Video di HP Menggunakan Capcut Secara Gratis !!

Aplikasi Prisma ini bisa kamu undeuh secara gratis di Google Play Store maupun Apple App Store.

Pixlr

Pixlr - Aplikasi Edit Foto

Pixlr adalah aplikasi edit foto yang memiliki ribuan efek dan filter yang bisa kamu aplikasikan pada fotomu. Bukan hanya untuk HP, aplikasi pixlr ini juga bisa digunakan di komputer maupun laptop secara gratis.

Kamu juga bisa menambahkan editing unik ke dalam foto dengan fitur sketsa atau doodle. Tidak lupa juga, fitur kolase foto yang dapat mengedit beberapa foto menjadi satu dengan berbagai pilihan frame dan latar belakang.

Kamu bisa mendownload aplikasi Pixlr ini secara gratis di Google Play Store atau Apple App Store. Namun, jika kamu menginginkan versi bebas iklan kamu bisa membeli aplikasi premiumnya.

PicsArt Photo & Video Editor

Picsart - Aplikasi Edit Foto

PicsArt adalah aplikasi edit foto yang terkenal dengan fitur stikernya. Tersedia lebih dari ratusan stiker yang bekerja,

Tak hanya itu, aplikasi ini juga menawarkan beragam fitur edit foto mulai dari filter, menghapus bakcground, menghapus Object, atau untuk menambahkan teks kedalam foto yang kamu inginkan.

Baca Juga :  Rekomendasi 10 Aplikasi Edit Video Tiktok, Gratis!

Aplikasi ini bisa di-download secara gratis dengan Google Play Store dan Apple App Store. Namun, kamu diperlukan membayar untuk akses premium dan menikmati fitur premiumnya.

VSCO

VSCO - Aplikasi Edit Foto

Bagi kamu yang ingin mengedit foto dengan filter, kamu bisa menggunakan aplikasi edit foto terbaik VSCO. Aplikasi ini memiliki ratusan preset yang bisa kamu aplikasikan dan sesuaikan dengan foto asli.

Jika kamu sudah menemukan preset favoritmu, kamu bisa menyimpannya untuk digunakan pada foto yang lainnya. Selain ada pilihan preset yang beragam, terdapat juga fitur edit foto secara profesional seperti HSL dan Split Tone.

Aplikasi VSCO ini tersedia di Apple App Store dan juga Google Play Store secara gratis.

Photo Lab

Photo Lab - Aplikasi Edit Foto

Photo Lab adalah aplikasi edit foto yang menawarkan berbagai macam efek dan filter yang menarik. Kamu bisa membuat gambar menjadi karikatur dari foto biasa dan menggunakan pilihan stiker yang menyenangkan.

Didalam aplikasi photo lab, ada 900 efek, 36 filter, dan lebih dari 30 frame yang bisa kamu gunakan. Selain untuk mengedit foto, kamu juga bisa langsung menguploadnya ke beragam media sosial melalui aplikasi ini.

Baca Juga :  Rekomendasi 8 Aplikasi Avatar Viral Untuk Kamu GRATIS !!

Aplikasi Photo Lab tersedia di Apple App Store dan juga Google Play Store secara gratis.

Cymera

Cymera - Aplikasi Edit Foto

Cymera adalah salah satu aplikasi editing foto terbaik dengan fitur editing terlengkap. Aplikasi ini juga bisa langsung dihubungkan ke akun media sosialmu untuk mengunggah postingan dengan lebih praktis. Ada berbagai macam efek lensa dan filter unik yang bisa kamu coba daialam aplikasi ini.

Cymera juga memiliki fitur unik saat pengambilan gambar, yaitu adanya penyeimbang sehingga foto terlihat lebih lurus dan seimbang. Selain itu, ada juga fitur anti guncangan yang berguna jika kamu ingin mengambil foto di dalam mobil atau saat traveling.

Adobe Lightroom

Adobe - Aplikasi Edit Foto

Adobe Lightroom adalah aplikasi edit foto yang lebih ringkas dibandingkan dengan software Adobe Photoshop versi PC. Aplikasi ini sering dipakai oleh para profesional karena menawarkan fitur edit foto yang lebih advanced.

Beberapa fitur yanda ada di Adobe Lightroom di antara lain adalah fitur Enhancement seperti mengubah kontras warna dan memperbaiki tingkat exposure. Cocok untuk kamu seorang pemula, aplikasi ini juga sudah menyediakan beberapa preset yang dapat menjadikan foto kamu lebih estetik hanya dengan satu sentuhan saja.

Baca Juga :  7+ Rekomendasi Aplikasi Edit Video untuk Android, Gratis Tanpa Watermark

Kamu bisa di-download Adobe Lightroom secara gratis di Google Play Store dan Apple App Store.

Snapseed

Snapseed - Aplikasi Edit Foto

Snapseed adalah salah satu aplikasi edit foto terbaik yang bisa kamu gunakan di HP. Aplikasi ini telah dilengkapi dengan segala fitur editing basic, seperti resize, crop, menyesuaikan cahanya dan highlight atau shadows hingga fitur editing yang lebih profesional.

Selain itu, ada juga beberapa fitur menarik di Snapseed, yaitu Healing untuk menghilangkan benda yang tidak diinginkan dalam foto.

Kamu bisa mengunduh Snapseed di Apple App Store dan juga Google Play Store. Tidak hanya untuk HP, aplikasi edit foto terbaik ini juga tersedia untuk PC secara gratis.

Unfold

Unfold - Aplikasi Edit Foto

Bagi kamu yang ingin memiliki foto Instagram yang estetik, kamu bisa menggunakan aplikasi Unfold. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi edit foto terbaik di HP karena menawarkan template yang siap pakai untuk berbagai macam platform media sosial.

Aplikasi ini memiliki banyak pilihan filter, efek, dan font yang bisa kamu aplikasikan ke dalam foto dengan mudah. Selain itu, aplikasi ini juga dapat merencanakan waktu unggah dan penyesuaian grid Instagram.

Baca Juga :  Rekomendasi 8 Aplikasi Avatar Viral Untuk Kamu GRATIS !!

Cocok digunakan oleh content creator, aplikasi Unfold ini bisa diunduh secara gratis di Google Play Store maupun Apple App Store.

Kesimpulan :

Nah, itu dia beberapa aplikasi edit foto terbaik yang bisa kamu gunakan untuk postingan sosial media kamu yang lebih estetik. Bagaimana, kamu tertarik untuk mencoba salah satu aplikasi di atas? Jangan lupa untuk menyiapkan perlengkapan foto yang memadai agar kualitas gambar semakin bagus!

Semoga ulasan dalam artikel ini dapat membantu kamu ya!


Bagikan Artikel :
Memiliki minat pada bidang teknologi informasi dan digitalisasi. Mengulas berbagai informasi, tips & trik, tutorial, rekomendasi yang berkaitan dengan teknologi informasi dan digitalisasi.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *