18 Manfaat WhatsApp Business Untuk Bisnis Online Gratis

17 Manfaat WhatsApp Business Untuk Bisnis Online Gratis
Bagikan Artikel :

NeoTeknologi.com – Manfaat WhatsApp Business sudah banyak dirasakan oleh para penggunanya. Aplikasi WA yang dibuat khusus untuk membantu bisnis ini sangat berguna dan memberikan banyak manfaat kepada para pebisnis.

Pebisnis kecil ataupun pebisnis besar yang sudah memiliki banyak perusahaan juga telah menggunakan dan merasakan Manfaat WhatsApp Business ini.

Bagi kamu yang memiliki usaha juga penting untuk menggunakan aplikasi wa bisnis yang satu ini. Itu akan membantu kamu dalam mengelola bisnis yang ada.

Jika kamu bertanya, apa saja Manfaat Whatsapp Business yang bisa kamu dapatkan. Berikut NeoTeknologi.com akan memberikan ulasannya untuk kamu.

Baca Juga :  100+ Link Grup Whatsapp Bisnis Terbaru Gratis Join 2023

Manfaat WhatsApp Business.

Manfaat WhatsApp Business
Manfaat WhatsApp Business

Menggunakan WA Bisnis pastinya akan sangat membantu para pebisnis dalam melakukan berbagai aktifitas interaksi kepada calon pelanggan ataupun pelanggan setia yang mereka miliki.

Jika kamu belum menggunakan Aplikasi WhatsApp ini, ada baiknya untuk kamu mengetahui terlebih dahulu apa saja Manfaat WhatsApp Business yang satu ini. Berikut beberapa manfaatnya yang dapat kamu ketahui.

1. Memudahkan Komunikasi dan Interaksi.

Manfaat pertama yang bisa kamu rasakan ketika menggunakan wa bisnis adalah memudahkan kamu untuk melakukan komunikasi dan interaksi dengan calon pelanggan. Calon pelanggan kamu juga dengan mudah untuk bisa berkomunikasi dan melakukan interaksi ke kamu.

Dengan begitu kegiatan bisnis akan sangat terbantu dengan mudahnya komunikasi dan interaksi antara penjual dan juga pembeli.

2. Profil Bisnis Profesional.

Manfaat WhatsApp Business lainnya yang bisa kamu rasakan adalah kamu bisa mengatur profil bisnis kamu sehingga keliatan lebih profesional. Hal ini tentunya akan meningkatkan kepercayaan calon pelanggan kamu untuk melakukan transaksi pada bisa yang kamu jalani.

Baca Juga :  3 Cara Membuat Link WA Langsung ke Chat Secara GRATIS

Pada profil bisnis, kamu bisa membuat nama toko kamu dan juga deskripsi singkat mengenai toko bisnis online kamu. Kamu juga bisa mengatur informasi alamat, informasi website toko online, dan juga informasi jam operasional yang dilakukan toko kamu.

Dengan begitu akan memudahkan orang lain untuk mendapatkan berbagai informasi penting dari toko online yang kamu miliki. Dengan profil bisnis profesional yang dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan, ini akan menjadikan bisnis kamu lebih baik lagi dari yang sebelumnya.

3. Pesan Otomatis.

Dengan Aplikasi Whatsapp Business, kamu bisa membuat pesan otomatis untuk mempermudah kamu membalas pesan dari calon konsumen. Kamu bisa membuat pesan otomatis untuk orang yang pertama kali menghubungi nomor wa bisnis kamu.

Pesan otomatis ini juga menjadi bagian penting untuk bisnis kamu, dengan begitu para pelanggan tidak harus menunggu lama untuk mendapatkan jawaban dari kamu karena adanya pesan otomatis.

4. Jawaban Otomatis.

Kamu juga bisa menyiapkan jawaban otomatis untuk para pelanggan kamu. Biasanya orang-orang yang akan membeli produk ataupun jasa akan memberikan beberapa pertanyaan seputar jasa ataupun produk tersebut.

Baca Juga :  5 Cara Membuat Link WhatsApp Business Secara Gratis

Dengan begitu, kamu bisa menyiapkan beberapa pertanyaan umum mengenai bisnis kamu dan menyiapkan jawabannya secara otomatis. Sehingga kita calon pelanggan mengklik salah satu pertanyaan yang kamu buat, mereka akan langsung mendapatkan jawabannya tanpa harus menunggu lama.

5. Informasi Otomatis.

Manfaat WhatsApp Business lainnya adalah kamu bisa membuat informasi secara otomatis. Jika kamu pernah mendapati pesan seperti ini “Maaf Toko Kami Sedang Tutup, Kami Akan Merespon Pesan Anda Secapatnya” itu merupakan informasi otomatis yang dibuat menggunakan Aplikasi WhatsApp Business.

Kamu bisa membuat informasi otomatis untuk menjawab pesan dari orang lain yang menghubungi kamu disaat hari libur ataupun diluar jam operasional toko online kamu. Kamu bisa membuatnya sesuai dengan kebutuhan bisnis online yang kamu miliki.

6. Produk Katalog.

Manfaat WhatsApp Business lainnya adalah Katalog Produk. Kamu bisa membuat katalog berbagai produk ataupun jasa yang kamu miliki. Kamu bisa menambahkan informasi dibagian deskripsi dan juga informasi mengenai harga yang kamu tawarkan.

Baca Juga :  250+ Link Grup WhatsApp Jualan Online Terbaru

Dengan begitu calon konsumen akan lebih mudah untuk mengetahui apa saja produk dan jasa yang disediakan oleh toko online kamu.

7. Memudahkan Proses Transaksi.

Manfaat WhatsApp Businesss Memudahkan Transaksi
Manfaat WhatsApp Businesss Memudahkan Transaksi

Aplikasi WA Bisnis memberikan manfaat untuk para penggunanya memudahkan proses transaksi yang dilakukan. Calon konsumen tidak harus datang ke toko untuk melakukan transaksi. Transaksi bisa dilakukan dari tempat masing-masing dan mengirimkan bukti transaksi melalui aplikasi WA Bisnis.

8. Informasi Statistik Pesan.

Dengan WA Bisnis kamu bisa melihat berbagai informasi dari pesan yang kamu kirimkan kepada orang lain. Kamu bisa melihat berapa jumlah pesan yang sudah terkirim, berapa jumlah yang sudah dibaca, dan informasi berguna lainnya.

9. Jangkauan Luas.

Dengan manfaat dan fitur yang dimiliki aplikasi wa bisnis memungkinkan kamu untuk menjangkau orang-orang yang berada jauh. Dengan jangkauan yang begitu luas, kamu bisa dengan mudah mempromosikan jasa dan produk yang kamu miliki.

10. Pesan Massal

Ketika kamu menggunalan aplikasi wa bisnis, ini memungkinkan kamu untuk mengirim pesan secara massal kepada kontak wa yang kamu miliki. Istilahnya lebih dikenal dengan “Broadcast WA”, hal ini pastinya akan sangat membantu ketika kamu melakukan promosi bisa sekaligus ke banyak orang.

Baca Juga :  4 Cara Buat Link WhatsApp Untuk Bisnis Mudah Banget

11. Aman dan Terpercaya

Manfaat WA Bisnis - Aman dan Terpercaya
Manfaat WA Bisnis – Aman dan Terpercaya

Kamu bisa menggunakan Aplikasi WA Bisnis ini dengan aman dan terpercaya. Itu telah terbukti dengan rating yang dimiliki aplikasi tersebut pada Google Play Store.

12. Gratis

Walau dengan fitur dan manfaat yang berlimpah, aplikasi wa bisnis ini juga bisa kamu gunakan secara gratis. Walaupun menyediakan fitur yang berbayar, cukup dengan yang gratisan aja akan sangat membantu proses bisnis yang sedang kamu jalankan.

13. Kategori Pesan

Kamu bisa memberikan perbedaan dari setiap pesan yang masuk. Kamu bisa memberikan label kategori pada pesan-pesan tersebut. Ini bagian dari Manfaat WhatsApp Business yang sangat membantu kamu untuk memudahkan interaksi kepada pelanggan sesuai dengan minta mereka.

14. Berbagai Jenis Pesan

Kamu bisa rasakan manfaat whatsapp business bisa mengirim dan menerima berbagai jenis pesan. Kamu bisa menggunakannya untuk pesan teks, pesan suara, pesan dokumen atau berkas, pesan video dan yang lainnya.

15. Melakukan Panggilan Suara

Kamu juga bisa menggunakan wa bisnis untuk melakukan panggilan suara seperti biasanya. Walau didesain fitur dan manfaatnya untuk keperluan bisnis, bukan berarti tidak bisa kamu gunakan seperti wa biasa.

Baca Juga :  25+ Manfaat WhatsApp Business Api Untuk Meningkatkan Bisnis

16. Panggilan Video

Kamu juga bisa menggunakan Aplikasi WA Bisnis yang kamu miliki untuk melakukan panggilan video kepada orang-orang yang berada jauh ataupun dekat dengan kamu. Kamu juga bisa melakukan panggilan video call kepada lebih dari satu orang secara bersamaan.

17. WA Verified

Salah satu manfaat whatsapp business yang bisa kamu rasakan adalah kamu bisa melakukan verifikasi wa bisnis kamu untuk mendapatkan centang hijau. Ini sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan calon konsumen kepada bisnis yang sedang kamu jalani.

18. Membuat Link WhatsApp.

Manfaat lainnya yang bisa kita gunakan dari WhatsApp Business adalah bisa Membuat Link WhatsApp Business Secara Gratis untuk berbagai kepentingan yang kita butuhkan. Link WhatsApp Biasanya disisipkan pada halaman website dan sosial media yang digunakan.

Kesimpulan

Kita bisa dengan mudah menggunakan WhatsApp dari berbagai perangkat yang ada seperti SmartPhone Android, HP iPhone, dan Juga Komputer. Untuk membuka WhatsApp melalui komputer kita bisa mengunjungi halaman resmi WhatsApp Web yang telah disediakan.

Baca Juga :  Mengenal API WhatsApp Business : 20 Manfaat dan Fungsi - TERBARU

Itulah tadi ulasan dari NeoTeknologi.com tentang 17 Manfaat WhatsApp Business Untuk Bisnis Online Kamu yang bisa kamu rasakan. Gunakan WhatsApp Business dan daptkan manfaat dari fitur yang tidak akan kamu temukan pada aplikasi wa biasa.


Bagikan Artikel :
17 Manfaat WhatsApp Business Untuk Bisnis Online Gratis
Next Post

No more post

Memiliki minat pada bidang teknologi informasi dan digitalisasi. Mengulas berbagai informasi, tips & trik, tutorial, rekomendasi yang berkaitan dengan teknologi informasi dan digitalisasi.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *