7 Rekomendasi Situs Web Cek Plagiarisme Akurat dan Gratis Secara Online

Rekomendasi Situs Web Cek Plagiarisme
Bagikan Artikel :

NeoTeknologi.com – Cek plagiarisme. Ungkapan terhadap plagiarisme bukanlah hal baru bagi yang menekuni karya penulisan atau dunia kreatif saat ini. Plagiarisme dapat dipahami sebagai kegiatan menjiplak atau mencontoh sehingga melanggar hak cipta milik orang lain.

Pengertian Tentang Plagiarisme :

Plagirisme adalah kegiatan menjiplak atau mencontoh karya orang lain yang berakibat melanggar hak cipta milik orang lain tersebut. Sampai saat ini masih banyak kasus plagiarisme yang terjadi dan sering kita jumpai, baik didalam skripsi, juga tugas akhir, tulisan esai, dan juga karya tulis lainnya.

Adaa beberapa cara agar kita mengetahui sebuah karya merupakan hasil jiplakan atau bukan. Kamu bisa memeriksanya menggunakan situs website untuk cek plagiarisme yang cukup akurat dalam mendeteksi plagiarisme.

Rekomendasi Situs Web Cek Plagiarisme Gratis Secara Online :

Selain daripada itu, terdapat sejumlah rekomendasi situs website cek plagiarisme yang bukan hanya akurat tetapi juga bisa anda gunakan secara gratis, yang dapat Anda pilih.

Baca Juga :  Mengenal Teknologi Terbaru 2024 : Inovasi yang Merubah Dunia Kita

Berikut Rekomendasi Situs Website Cek Plagiarisme secara akurat dan gratis yang bisa anda gunakan secara online.

1. Check-Plagiarism

Check-Plagiarism

Jika anda ingin cek plagiarisme suatu tulisan sebanyak 10.000 sampai 15.000 kata secara gratis dan bisa digunakan secara online, Check Plagiarism bisa menjadi pilihan terbaik untuk anda.

Bukan hanya bisa mengecek tulisan dengan jumlah kata yang banyak, beragam tipe file ataupun dokumen juga dapat dicek menggunakan Check Plagiarism, meliputi .doc, .docx, .txt., .pdf dan yang lainnya.

Selain itu, situs website ini juga menawarkan kepada anda suatu alat atau tools parafrase kalimat bagi Anda yang ingin menulis ulang sebuah konten.

2. Copyleaks

Copyleaks

Copyleaks merupakan layanan untuk cek plagiarisme berbasis online yang banyak digunakan para peneliti untuk mendeteksi plagiarisme pada suatu tulisan sebelum dipublikasi secara umum.

Untuk daapat menggunakan Copyleaks bisa dengan melakukan pendaftaran terlebih dahulu di situs Copyleaks sebelum melakukan pengecekan suatu artikel ataupun dokumen. Copyleaks telah menggunakan sistem teknologi Artificial Intelligence (AI) sehingga bisa membantu proses pengecekan plagiarisme dengan lebih akurat.

Baca Juga :  9 Tren Teknologi yang Sedang Naik Daun : Masa Depan Inovasi yang Mengesankan

Copyleaks juga memiliki layanan dengan ratusan pilihan bahasa serta mendukung pengecekan plagiarisme dari berbagai jenis dokumen.

3. Copyscape

Copyscape

Rekomendasi website selanjutnya adalaah Copyscape. Tidak hanya bisa melakukan cek plagiarisme gratis pada suatu artikel, Copyscape juga menawarkan kepada anda beberapa layanan lain yang ada pada Copyscape seperti Copyscape Premium, Premium API, Free Comparison Tools, dan Free Plagiarism Banner.

Cara untuk bisa menggunakan layanan Copyscape ini juga tidak berbeda jauh dengan layanan situs website pengecekan plagiarisme lainnya. Pengguna hanya diminta untuk mendaftar dan masuk ke situs Copyscape untuk dapat menikmati fitur-fitur yang telah disediakan oleh Copyscape.

4. Duplichecker

Duplichecker

Situs website cek plagarisme gratis selanjutnya adalah Duplichecker yang menawarkan tiga cara pengecekan plagiarisme berbasis salin tulisan, unggah dokumen, atau input tautan dari web yang ingin dicek plagiarismenya.

Parameter tentang keaslian suatu tulisan dari hasil pengecekan ditampilkan melalui persentase pada layar.

Kalau persentasenya rendah, itu menandakan tulisan yang dicek masuk kategori orisinal. Tapi, jika persentase pengecekan plagiarisme tinggi, bisajadi ada kemungkinan tulisan tersebut kurang orisinal dan harus disesuaikan lagi agar lebih orisinal dari yang sebelumnya.

Baca Juga :  Tren Teknologi Smart Factory 2024 : Masa Depan Manufaktur yang Cerdas dan Efisien

5. Grammarly

Grammarly

Situs website grammarly ini dapat memeriksa tata bahasa Inggris. Grammarly juga bisa anda gunakan untuk melakukan pengecekan plagiarisme dari sebuah artikel. Situs website grammarly ini memiliki fitur pengecekan tingkat duplikasi secara otomatis dari artikel atau konten yang ada di internet.

Grammarly juga bisa digunakan melalu gadget atau ponsel pintar maupun laptop yang anda miliki.

6. Small SEO Tools

Small SEO Tools

Small SEO Tools termasuk salah satu website yang direkomendasikan untuk cek plagiarisme gratis yang mudah digunakan.

Bukan hanya mudah digunakan, situs website ini juga bisa anda gunakan untuk pengecekan plagiarisme secara gratis dan memiliki tingkat akurasi suatu tulisan artikel yang akan ditunjukkan dalam jumlah persentase di akhir pengecekan.

Untuk menggunakan Small Seo Tools ini juga cukup mudah. Kamu hanya perlu menyalin seluruh tulisan ke Small SEO Tools. Selanjutnya, situs website ini akan mengecek plagiarisme secara otomatis untuk mengetahui seberapa persis dengan tulisan lain yang sudah dipublikasikan di berbagai situs.

7. 1 Text

1 Text

Rekomendasi website selanjutnya adalah website 1 Text. Website 1 Text merupakan website yang bisa anda gunakan untuk melakukan cek plagiarisme dan bisa digunakan siapa saja, baik seorang penulis atau pebisnis yang ingin memeriksa konten yang dimiliki.

Baca Juga :  10 Manfaat Teknologi Manufaktur : Transformasi Industri Menuju Efisiensi dan Inovasi

Tapi, website cek plagiarisme ini membatasi penggunaannya hingga mencapat total 2.000 kata per hari. Anda bisa meningkatkan layanan gratis menjadi Pro dengan membayar per bulan atau tahun sesuai dengan kebutuhan anda.


Bagikan Artikel :
Memiliki minat pada bidang teknologi informasi dan digitalisasi. Mengulas berbagai informasi, tips & trik, tutorial, rekomendasi yang berkaitan dengan teknologi informasi dan digitalisasi.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *