3 Cara Buat Link Whatsapp Dengan Teks Terbaru (GRATIS)

3 Cara Buat Link Whatsapp Dengan Teks Terbaru
Bagikan Artikel :

Cara Buat Link Whatsapp – Perkembangan teknologi yang begitu cepat menghadirkan berbagai alat canggih yang bisa kita gunakan untuk membantu berbagai kegiatan yang kita lakukan. Termasukan dalam hal komunikasi, ada banyak peralatan canggih yang bisa kita manfaatkan.

Dengan dukungan teknologi yang semakin berkembang, gaya berkomunikasi orang-orang juga berumah. Menjadi semakin mudah, simpel dan cepat. Bahkan saat ini kita bisa berkomunikasi dengan sangat mudah walau dengan jarah yang sangat jauh, cukup dengan aplikasi WhatsApp.

Baca Juga :  25+ Manfaat WhatsApp Business Api Untuk Meningkatkan Bisnis

Aplikasi WhatsApp merupakan aplikasi chating yang paling banyak digunakan didunia pada saat ini. Hampir setiap orang yang kita jumpai bisa dipastikan memiliki nomro whatsapp (Menggunakan Aplikasi WhatsApp).

Bahkan hari ini untuk bisa saling komunikasi dan interaksi kita tidak harus memiliki atau menyimpan nomor orang lain karena semua itu bisa dimulai dengan link/ tautan yang ada dan disebut dengan Link WhatsApp.

Hal ini juga akan sangat membantu untuk mempermudah komunikasi dan berbagi informasi bermanfaat lainnya. Karena hanya dengan melalui link orang-orang juga sudah bisa saling terhubung dan saling berkomunikasi.

Link to chat merupakan fitur yang dapat membantu siapa saja yang menggunakannya. Baik pebisnis, pendidik, pelajar, mahasiswa dan yang lainnya.

Lalu bagaimana cara buat link whatsapp tersebut ? Dalam artikel kali ini NeoTeknologi.com akan memberikan ulasannya untuk kamu.

Manfaat Aplikasi WhatsApp.

Manfaat Aplikasi WhatsApp - Cara Buat Link Whatsapp
Manfaat Aplikasi WhatsApp

Bagi kamu yang sudah menggunakan aplikasi whatsapp, pasti sudah tau sedikit banyaknya tentang manfaat yang diberikan oleh aplikasi yang satu ini. Ada banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh para pengguna aplikasi keren ini.

Baca Juga :  10+ Contoh Pengantar Teknologi Informasi dan Komunikasi

Jika kamu masih belum mengetahui banyak manfaat dari aplikasi whatsapp ini, berikut kami ulas beberapa manfaat aplikasi WhatsApp.

1. Mengirim Pesan Teks.

Menggunakan aplikasi whatsapp sangat memungkina untuk kamu bisa saling mengirim pesan berbentuk teks. Kamu bisa saling menyapa dan juga berbagi berbagai informasi yang ada.

Kamu bisa menggunakan fitur ini dengan cepat dan mudah serta gratis. Kamu bisa mengirim pesan teks yang pendek maupun yang panjang.

2. Mengirim Pesan Suara.

Selain mengirim pesan teks, manfaat aplikasi whatsapp selanjutnya adalah bisa kamu gunakan untuk mengirim pesan suara. Ini sangat cocok bagi kamu yang malas untuk mengetik dan lebih memilih mengirimkan suara saja.

3. Mengirim Pesan Dokumen.

Dalam dunia pendidikan fitur dan manfaat aplikasi whatsapp yang satu ini pastinya akan sangat membantu banyak orang. Fitur ini dapat membantu para pelajar, guru, mahasiswa, dosen dan yang lainnya untuk bisa saling kirim dokumen dengan cepat dan mudah.

Selain itu juga bisa digunakan untuk mengirim berbagai dokumen penting yang dibutuhkan. Walaupun ukuran dokumen memiliki kapasitas maksimal hinggal 16/100MB, namun fitur yang satu ini pastinya sangat memiliki banyak manfaat untuk kita gunakan.

Baca Juga :  3 Cara Membuat Link WA Business Terbaru (Mudah & Gratis)

4. Mengirim Pesan Gambar.

Bagi kamu yang tinggal jauh dari keluarga bisa menggunakan manfaat aplikasi whatsapp yang satu ini untuk bisa mengirimkan foto dan gambar dari tempat yang jauh dengan cepat dan mudah.

Dengan begitu, kamu akan terbantu untuk bisa mengetahui kondisi orang yang jauh dari kamu saat ini.

5. Mengirim Pesan Video.

Selain mengirim foto ataupun gambar, kamu juga bisa menggunakan aplikasi whatsapp ini untuk berbagi video kepada siapa saja dan dimana saja dengan cepat dan mudah.

Kamu bisa mengirim video hingga ukuran 16MB melalui aplikasi whatsapp yang ada di HP android ataupu iPhone yang kamu miliki.

6. Mengirim Kontak.

Kamu juga bisa berbagi kontak dengan orang lain menggunakan aplikasi whatsapp ini. Ini akan membantu kamu dan memudahkan kegiatan kamu untuk mengirimkan nomor kontak kepada orang lain.

7. Melakukan Panggilan Suara.

Manfaat aplikasi whatsapp lainnya adalah kamu bisa melakukan panggilan suara kepada orang yang dekat maupun jauh. Penggunaan fitur yang satu ini pastinya juga sering kamu gunakan untuk menghubungi orang lain, baik itu teman ataupun keluarga yang kamu miliki.

Baca Juga :  Menarik Ini 5 Manfaat Internet Of Things Diberbagai Bidang yang Perlu Kamu Ketahui

8. Melakukan Panggilan Video.

Kamu juga bisa melakukan panggilan video dengan aplikasi ini. Bahkan dengan update yang terbaru dari WhatsApp dapat membantu kamu untuk bisa melakukan panggilan video lebih kepada satu orang.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk panggilan video secara bersamaan kepada banyak orang sekaligus. Video Call grup juga bisa kamu lakukan dengan aplikasi dari meta yang satu ini.

9. Informasi Profil.

Kamu juga bisa melengkapi informasi profil yang kamu miliki. Seperti menambahkan nama, deskripsi singkat, dan juga menambahkan poto pada profil akun whatsapp kamu.

10. Emoji dan Stiker.

Selain teks, gambar, dan juga dokumen ataupun video. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk berbagi emoji yang stiker yang kamu miliki.

11. Backup Pesan.

Untuk tetap terjaga dari komunikasi yang penting kamu bisa melakukan backup pesan whatsapp yang kamu mikiki. Hal ini juga sudah terintegrasi dengan layanan dari Google yaitu Google Drive.

Sehingga membuat kamu merasa lebih aman tanpa harus takut kehilangan data-data penting yang ada di aplikasi whatsapp yang kamu miliki.

Baca Juga :  Rekomendasi 5 Personal Digital Assistant Untuk Kamu, Gratis!

12. Pesan Sementara.

Pada update wa yang terbaru, memungkin kamu juga untuk mengirim pesan sementara yang bisa terhapus secara otomatis dengan waktu yang telah kamu tentukan.

13. Mengirim Lokasi.

Kamu juga bisa berbagi lokasi kepada orang lain. Istilah “Sharelok” mungkin sudah tidak asing lagi bagi kamu, itulah salah satu manfaat dari Aplikasi WhatsApp ini.

14. Melakukan Polling.

Sekarang ini kamu juga sudah bisa melakukan polling menggunakan aplikasi WhatsApp. Kamu bisa membuat dan mengirimkan pooling tersebut kepada orang-orang yang kamu inginkan.

15. Pengaturan Privasi.

Aplikasi whatsapp juga menyediakan pengaturan privasi yang dapat membantu privasi kamu lebih terjaga. Kamu bisa menyesuaikan melalui menu pengaturan (setting) pada aplikasi yang kamu miliki.

16. Membuat Stori.

Kamu juga bisa membagikan aktifitas kegiatan yang sedang kamu lakukan melalu stori whatsapp yang ada.

Cara Buat Link WhatsApp.

Cara Buat Link Whatsapp
Cara Buat Link Whatsapp

Nah, setelah kita mengenali aplikasi WA dan juga manfaat menggunakan aplikasi tersebut. Selanjutnya penting untuk kita mengetahui cara buat link wa.

Baca Juga :  75+ Link Grup Whatsapp Bisnis Muslim Terbaru

Khsususnya bagi kamu yang sedang menjalani bisnis online, pasti sangat membuatkan cara buat link WhatsApp ini. Berikut kami berikan panduan cara membuatnya.

1. Gunakan Generator Link.

Cara Membuat Link WhatsApp pertama adalah kamu bisa gunakan generatir link wa yang ada di Internet. Ada banyak yang menyediakan layanan seperti ini yang bisa kamu gunakan dengan sangat mudah, cepat dan gratis juga.

Cara menggunakannya juga sangat simpel, kamu hanya diminta untuk memasukkan nomor wa yang kamu miliki dan memasukkan teks yang kamu inginkan. Kemudian klik tombol “Generate Link” maka link wa akan terbuat secara otomatis.

Bukan hanya link yang bisa kamu salin, kamu juga diberikan QR Code yang bisa kamu donwload. Didalam QR Code tersebut juga sudah disematkan link yang tadi kamu buat.

Berikut beberapa generator link yang bisa kamu gunakan.

  1. Wasap At
  2. Create WA Link
  3. Respond io
  4. Selly id
  5. Wati io
  6. WA Wizard
  7. Chat Api

Nah, sekarang kamu sudah tau cara buat link whatsapp dengan sangat mudah dan bisa kamu gunakan secara gratis.

Baca Juga :  10 Contoh Teknologi Komunikasi Modern Paling Sering Digunakan

2. Cara Buat Link Whatsapp Menggunakan Aplikasi.

Untuk cara buat link whatsapp yang kedua ini bisa kamu gunakan jika kamu memakai Aplikasi WhatsApp Bisis. Aplikasi WhatsApp bisnis sudah menyediakan fitur Shortener Link (Memendekkan Link) yang bisa kamu manfaatkan sesuai dengan kebutuhan kamu.

Kamu bisa memanfaatkan fitur memendekkan link tersebut untuk berbagai kebutuhan seperti link bisnis, link wa pribadi, pendidikan dan yang lainnya.

Kamu juga bisa menyesuaikan teks yang ingin kamu masukkan, sehingga akan memudahkan kamu untuk membuat link to chat dengan sangat mudah. Fitur ini bisa kamu gunakan secara gratis langsung dari aplikasi wa bisnis.

3. Cara Buat Link Whatsapp Menggunakan Wa.me

Cara Buat Link Whatsapp dengan wa.me
Cara Buat Link Whatsapp dengan wa.me

Cara buat link WA selanjutnya adalah menggunakan wa.me. Cara ini juga cukup mudah untuk kamu lakukan. Berikut kami berikan rumus dan contoh untuk menggunakannya.

Rumus : https://wa.me/NomorTelepon

Pastikan ketika kamu mengetikkan nomor telepon diawali dengan kode negara dari operator kartu yang kamu miliki. Indonesia menggunakan kode negara 62. Untuk lebih mempermudah kami akan menggunakan salah satu operator yang ada di Indonesia sebagai contoh cara buat link wa

Baca Juga :  2 Cara Mendapatkan Link Whatsapp Business Gratis

Conoth : https://wa.me/628134321XXX

Nah, sekarang kamu juga sudah bisa membuat link wa menggunakan wa.me

Kesimpulan.

Cara Buat Link WA dapat memberikan banyak kemudahan untuk kamu yang menggunakannya. Salah satu kemudahan yang diberikan adalah, kamu tidak perlu menyimpan nomor orang lain untuk melakukan komunikasi. Kamu bisa gunakan rumus wa.me untuk memulai komunikasi kepada orang lain.

Itulah tadi ulasan dari SerbaTekno.com tentang 3 Cara Buat Link Whatsapp Dengan Teks Terbaru (GRATIS) yang bisa kamu coba. Selamat mencoba.


Bagikan Artikel :
Memiliki minat pada bidang teknologi informasi dan digitalisasi. Mengulas berbagai informasi, tips & trik, tutorial, rekomendasi yang berkaitan dengan teknologi informasi dan digitalisasi.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *