7+ Rekomendasi Aplikasi Edit Video untuk Android, Gratis Tanpa Watermark

Rekomendasi Aplikasi Edit Video untuk Android
Bagikan Artikel :

NeoTeknologi.com – Dengan eningkatnya popularitas platform media sosial berbasis video seperti TikTok, Instagram, hingga Youtube, membuat banyak orang mulai membuat konten video untuk dibagikan ke sejumlah platform media sosial tersebut. Proses perekaman video yang diambil akan lebih bagus jika melalui proses editing agar dapat menghasilkan konten video yang lebih baik dan menarik untuk ditonton oleh banyak orang.

Hal ini yang dapat menjadikan aplikasi edit video memiliki peranan penting untuk bisa menghasilkan konten video yang bisa dinikmati oleh banyak orang. Terlebih lagi jika aplikasi edit video yang digunakan bisa dioperasikan melalui perangkat Android sehingga semakin mudah untuk digunakan.

Aplikasi Edit Video Untuk Android :

Bagi kamu yang aktif di sosial media dengan aktivitas menyebar konten video, maka untuk bisa melakukan editing video merupakan hal penting untuk dilakukan. Hal ini nantinya yang dapat mempengaruhi hasil video yang akan dibagikan. Hasil editing video yang bagus akan dapat membuat banyak orang tertarik sehingga dibutuhkan perangkat seperti smartphone yang mampu mewujudkannya.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android, Gratis!

Akan tetapi, untuk bisa melakukan editing video sendiri memang menjadi salah satu aktivitas berat yang harus dilakukan melalui smartphone. Terlebih lagi spesifikasi dari smartphone yang kita gunakan rendah, sehingga jelas akan mengganggu proses editing video.

Untungnya, ada sejumlah rekomendasi aplikasi edit video yang cocok untuk kamu gunakan melalui smartphone dengan spesifikasi rendah sekalipun. Apa saja aplikasi edit video tersebut? Berikut ini ada beberapa rekomendasi aplikasi edit video terbaik yang dapat kamu akses melalui Android untuk digunakan dalam proses editing video sehingga bisa menarik banyak penonton.

KineMaster

Kinemaster - Aplikasi Edit Video

Rekomendasi aplikasi edit video pertama dengan ukuran ringan bernama KineMaster. Aplikasi ini hanya memiliki size sebesar 66MB dan dapat download secara gratis melalui Play Store. KineMaster merupakan aplikasi yang sangat cocok untuk digunakan bagi pemula yang baru terjun kedalam hal edit video. Karena aplikasi edit video tersebut memiliki user interface yang cukup simpel dan mudah dimengerti walau digunakan pemula sekalipun.

Bukan hanya itu, fitur yang dihadirkan oleh aplikasi KineMaster juga sangat lengkap meliputi template animasi dan gambar, suara, transisi keren, background, font yang unik dan keren, serta bisa untuk menambah efek khusus kedalam video, serta masih banyak lagi fitur lainnya yang bisa kamu gunakan didalam aplikasi yang satu ini.

Baca Juga :  Rekomendasi 10 Aplikasi Edit Video Tiktok, Gratis!

PowerDirector

PowerDirector - Aplikasi Edit Video

Aplikasi rekomendasi selanjutnya ada aplikasi edit video bernama PowerDirector yang bisa kamu download gratis dengan ukuran sebesar 79MB. Aplikasi ini cukup ringan digunakan semua jenis smartphone berbasis android. Aplikasi ini memiliki beberapa kelebihan dari sisi menu yang tersambung langsung ke website stok video maupun foto secara gratis tanpa hak cipta.

Dengan adanya fitur tersebut, para pengguna tidak perlu kerepotan dalam menggunakan aplikasi PowerDirector ini karena tidak harus pindah-pindah aplikasi lain. PowerDirector juga telah menghadirkan sejumlah fitur unggulan seperti stabilizer, efek, penghilang noise, hingga kunci kroma. Para pengguna juga bisa membuat video dengan kualitas yang cukup tinggi, dengan hasil terbaik yang mereka inginkan.

Film Maker Pro

Film Maker Pro - Aplikasi Edit Video

Rekomendasi aplikasi edit video selanjuntya yang paling ringan untuk gunakan adalah Film Maker Pro. Ukuran aplikasi ini sendiri sangat ringan, yaitu hanya sebesar 24MB. Walaupun memiliki ukuran yang sangat ringan, namun fitur yang disajikan oleh aplikasi edit video ini sudah cukup lengkap untuk membantu kamu dalam melakukan proses editing video. Setiap pengguna yang menggunakan aplikasi ini dapat menambahkan lebih dari 100 efek video, lebih dari 100 musik gratis dan lebih dari 50 filter, hingga transisi keren yang telah disediakan.

Baca Juga :  4 Cara Edit Video di HP Menggunakan Capcut Secara Gratis !!

Bukan hanya itu, aplikasi edit video yang satu ini juga dibekali dengan sejumlah fitur penting seperti kecepatan video, kunci kroma, mengompres ukuran video, hingga memoting video tanpa khawatir untuk mengurangi kualitas videonya.

YouCut

Aplikasi edit video YouCut hanya memiliki ukuran 39MB saja. Aplikasi ini bisa gunakan dengan lancar melalui smartphone yang hanya memiliki RAM sebesar 2GB saja. Sehingga aplikasi ini cocok bagi pengguna smartphone berspesifikasi rendah. Walaupun begitu, YouCut tetap menghadirkan beragam fitur-fitur lengkap yang ada di dalamnya.

Tidak heran, jika aplikasi yang satu ini dapat digunakan dalam mengedit video untuk Youtube ataupun yang sejenisnya. Selain itu, aplikasi YouCut ini juga dapat digunakan tanpa harus membayar alias gratis tanpa adanya watermark. Adapun sejumlah fitur yang ada pada aplikasi edit video ini di antaranya seperti filter warna, penambahan musik, efek video, transisi keren, dan masih banyak lagi.

InShot

Inshot - Aplikasi Edit Video

Rekomendasi selanjutnya ada aplikasi yang bernama InShot. Aplikasi ini menjadi salah satu pilihan karena banyak digunakan oleh orang-orang untuk mengedit video secara simpel dan mudah. Di mana, aplikasi edit video ini sendiri bisa digunakan dengan lancar di berbagai spesifikasi smartphone Android yang ada. Ukuran yang dimiliki aplikasi ini sendiri hanya sebesar 53MB dengan kemampuan mengedit video untuk membuat konten video yang bisa digunakan untuk berbagai sosial media, seperti TikTok, SnackVideo, maupun WhatsApp.

Baca Juga :  Rekomendasi 15 Situs Aplikasi Edit Foto Online Secara Gratis

Selain itu, aplikasi edit video yang satu ini telah menghadirkan landscape potret. Ditambah dengan fitur-fitur keren lainnya seperti menggabungkan beberapa video, menambah filter, menambahkan musik, menambah efek, dan masih banyak fitur lainnya yang telah disediakan oleh Inshot.

FilmoraGo

Filmora Go - Aplikasi Edit Video

Rekomendasi aplikasi edit video di Android selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah FilmoraGo. Walaupun aplikasi ini gratis, tapi aplikasi ini juga menyediakan layanan premium (berbayar) sehingga memungkinkan kamu melakukan pembelian sejumlah item/fitur dengan harga yang cukup murah, mulai dari RP12.000 sampai Rp50.000. Sejumlah fitur yang dapat dibeli ini memungkinkan hasil video yang kamu edit terbebas dari watermark. Selain itu, ada beberapa fitur dasar pengeditan seperti cut dan crop serta fitur lainnya dalam proses edit video.

Kamu bisa menyimpan dan juga membagikan video yang sudah kamu edit dengan sejumlah format rasio yang tersedia, seperti 1:1, 16:9, maupun 6:19. Kamu juga bisa langsung membagikan videonya kedalam berbagai sosial media yang sudah terkoneksi, seperti instagram, youtube, tiktok dan yang lainnya.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android, Gratis!

Kelebihan dari aplikasi ini, memiliki fitur seperti reverse video, kendali speed video, efek yang beragam, teks dan title kustom warna, ukuran, transisi yang keren, serta edit video tanpa watermark dan masih banyak lagi fitur yang bisa kamu temukan dalam aplikasi ini.

Quik Video Editor

Selanjutnya ada aplikasi Quik Video Editor sebagai rekomendasi aplikasi edit video yang dapat menghadirkan konsep penggunaan secara mudah. Para pengguna dapat memilih video dari Galeri, Album, Facebook, dan juga kamera Go Pro untuk diedit menjadi sebuah video yang menakjubkan. Kamu bisa menghadirkan teks ataupun alur cerita dan juga filter secara menarik.

Kombinasi foto dan video juga bisa dilakukan dengan memasukkan hingga 75 foto di sebuah video. Bukan hanya itu, aplikasi ini juga menghadirkan sebanyak 25 tema untuk tampilan video yang seru dan 80 musik soundtrack yang bisa kamu gunakan secara gratis.

VivaVideo

Vivavideo - Aplikasi Edit Video

Rekomendasi selanjutnya, aplikasi yang banyak digunakan di Android adalah VivaVideo. Selain cukup mudah untuk digunakan, aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana dengan beberapa fitur unggulan yang ditawarkan. Adapun beberapa fitur unggulan aplikasi edit video ini seperti mengedit video dengan memotong ataupun menambahkan efek untuk lebih menarik.

Baca Juga :  Rekomendasi 10 Aplikasi Edit Video Tiktok, Gratis!

Ditambah dengan beberapa teks untuk membuat video tutorial sehingga lebih mudah untuk dipahami. Beberapa fitur unggulan aplikasi edit video ini seperti dukungan transisi menggunakan efek menarik, membuat efek blur maupun bokeh, fitur teks dan title untuk dikustomisasi, memotong, menambahkan, membuat video menggunakan lagu, atau menggabungkan beberapa video menjadi satu, hingga edit video dengan format HD 720p, 1080p, sampai 4K.

Kesimpulan :

Dengan adanya sejumlah rekomendasi aplikasi edit video ini, kamu dapat menghasilkan video yang berkualitas hanya dengan menggunakan smarthphone berspesifikasi rendah sekalipun.

Untuk memaksimalkan hasil editing video yang dilakukan, ada baiknya memang kamu menggunakan jenis perangkat yang mumpuni. Terlebih video yang kamu buat bersifat serius atau untuk kebutuhan yang bersifat profesional sehingga hasil yang diharapkan juga terbaik.


Bagikan Artikel :
Memiliki minat pada bidang teknologi informasi dan digitalisasi. Mengulas berbagai informasi, tips & trik, tutorial, rekomendasi yang berkaitan dengan teknologi informasi dan digitalisasi.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *