Mengenal API WhatsApp Business : 20 Manfaat dan Fungsi – TERBARU

Mengenal API WhatsApp Business : Manfaat dan Fungsi
Bagikan Artikel :

NeoTeknologi.comAPI WhatsApp Business menjadi bagian penting untuk bisa melakukan verifikasi wa bisnis guna mendapatkan centang hijau pada aplikasi yang kita miliki.

Jika kamu ingin mendapatkan centang hijau pada aplikasi wa bisnis yang kamu miliki, maka API WhatsApp Business ini penting untuk kamu dapatkan. Selain itu kamu juga perlu untuk mempelajari Ilmu Whatsapp.

Bagi para pelaku bisnis, pastinya sangat menginginkan untuk mendapatkan verifikasi wa bisnis yang mereka miliki. Dengan begitu akan meningkatkan kepercayaan orang lain kepada bisnis yang sedang mereka jalankan. Sehingga dapat meningkatkan penghasilan dan keuntungan dari bisnis tersebut.

Kamu juga bisa menggunakan wa bisnis untuk Membuat Link Whatsapp Business Secara Gratis dengan mudah dan cepat.

Baca Juga :  75+ Link Grup Whatsapp Bisnis Muslim Terbaru

Sekarang ini Api WhatsApp Bisnis bisa didapatkan siapapun yang menginginkannya. Ada banyak cara dan panduan yang telah tersedia. Dalam artikel ini kamu juga akan memberikan ulasan tentang hal tersebut.

API WhatsApp Business.

Api WhatsApp Business
Api WhatsApp Business

Sebelum kita mengetahui apa saja manfaat dari API WhatsApp Business ada bainya kita mengetahui apa itu WA Api Business. Whatsapp business api adalah Aplikasi Program Interface (Application Programming Interface/ API) yauitu salah satu dari fitur WA Bisnis yang dapat mempermudah kamu dalam berbisnis.

Fitur API WhatsApp API ini lebih ditujuan untuk kepentingan bisnis bukan perorangan ataupun personal. WhatsApp Business juga berbeda dengan WhatsApp Business API.

Dengan memanfaatkan API WhatsApp Business memungkinkan kamu untuk mendapatkan fitur lanjutan yang ada dari WhatsApp Business yang sebelumnya tidak bisa kamu akses.

API atau Application Programming Interface WA inilah yang akan dimanfaatkan untuk dikembangkan menjadi sebuah aplikasi, sistem dan fitur yang dapat terhubung dengan Aplikasi WhatsApp untuk membantu kebutuhan komunikasi dalam bisnis dan juga pelanggan.

Penting untuk kamu ketahui bahwa layanan ini bisa digunakan hanya jika kamu menggunakan Whatsapp Business saja.

Baca Juga :  3 Cara Membuat Link WA Business Terbaru (Mudah & Gratis)

Manfaat API WhatsApp Business.

Manfaat API WhatsApp Business
Manfaat API WhatsApp Business

Apa saja Manfaat API WhatsApp Business yang akan kita dapatkan jika kita menggunakannya ? Ada banyak manfaat yang bisa kita rasakan ketika menggunakannya. Manfaat yang paling mencolok adalah adanya fitur centang hijau pada aplikasi wa yang kita miliki.

Kita juga bisa melakukan Broadcast atau mengirim pesan massal tak terhingga ke banyak orang sekaligus hanya dengan sekali klik saja. Serta kita juga bisa mengintegrasikannya dengan sistem crm yang ada, dan juga kita bisa melihat laporan kinerja dari bisnis yang sedang kita jalani saat ini.

Berikut beberapa Manfaat API WhatsApp Business yang bisa kamu temukan :

  1. Meningkatkan Komunikasi Pelanggan.
  2. Meningkatkan Keamanan.
  3. Meningkatkan Interaktif.
  4. Meningkatkan Layanan Pelanggan.
  5. Integrasi Dengan Aplikasi Lain.
  6. Kecepatan Menerima Pesan.
  7. Kecepatan Membaca Pesan.
  8. Meningkatkan Value Bisnis.
  9. Memantau Interaksi Pelanggan.
  10. Meningkatkan Efisiensi Waktu.
  11. Mengirim Banyak Pesan
  12. Jangkauan Luas.
  13. Banyak Fitur Unggulan.
  14. Meningkatkan Kepercayaan.
  15. Format Pesan Lebih Beragam.
  16. Akses Melalui Laptop atau Komputer.
  17. Profil Bisnis Lebih Profesional.
  18. Merespon Pertanyaan dan Keluhan.
  19. Fitur Centang Hijau
  20. Multi Agent.
Baca Juga :  150+ Kumpulan Link Grup WhatsApp Bisnis Online Terbaru 2023

Cara Membuat API WhatsApp Business.

Cara Membuat API WhatsApp Business
Cara Membuat API WA Bisnis

Untuk mendapatkan dan membuat api wa bisnis, kamu perlu melakukan beberapa langkah. Sebelumnya kamu juga harus tau cara daftar whatsapp business api. Berikut kami berikan ulasannya.

Untuk cara membuat api whataspp business ataupun cara daftar business api adalah sebagai berikut :

  1. Daftar BSP.
  2. Verifikasi Akun FBM (Facebook Business Manager).
  3. Verifikasi Data.
  4. Daftarkan Nomor Bisnis.
  5. Buat Profil Bisnis.
  6. Tunggu Konfirmasi BSP
  7. Tes Buat Pesan.
  8. Selesai.

Kamu juga bisa mendapatkan wa bisnis api dari berbagai layanan mitra resmi dari WA Bisnis Api yang ada di Indonesia.

Fungsi API WhatsApp Business.

Selain manfaat tentunya kita harus mengetahui apa fungsi dari penggunaan WA Bisnis Api tersebut. Berikut beberapa fungsi API WhatsApp Business yang bisa kita gunakan.

1. Asisten Virtual.

Fungsi ini bisa kamu rasakan dengan adanya chat bot yang dapat membantu kamu untuk bisa menjawab berbagai pertanyaan yang diberikan oleh calon pelanggan.

2. Terhubung Dengan Sistem CRM.

API WhatsApp Bisnis juga berfungsi untuk menghubungkan dengan sistem CRM yang dimiliki. Dengan begitu akan memudahkan perusahaan untuk mengelola data terkait dengan transaksi yang telah dilakukan.

Baca Juga :  Mengenal WhatsApp Business : Fitur & Manfaat, TERBARU 2023

3. Memberikan Update Transaksi.

Setiap kali ada proses transaksi yang baru dari pelanggan semua proses tersebut akan tercatat dan akan terus di update sesuai dengan proses yang sedang berjalan. Dengan begitu akan memudahkan perusahan untuk melihat sudah sejauh mana proses transaksi yang terjadi.

4. Memudahkan Proses Transaksi.

Dengan fungsi yang ada pada API WhatsApp Business memudahkan segala bentuk proses transaksi yang terjadi. Sehingga kamu tidak perlu khawatir ada proses yang tidak selesai ataupun tidak terekam. Dengan begitu akan membantu perusahaan untuk mendapatkan laporan transaksi yang lebih baik.

5. Terhubung Dengan Program Pelanggan.

Fungsi lain dai WA Bisnis API adalah dapat terhubung dengan program loyalitas pelanggan. Para pelanggan bisa dengan mudah untuk melihat perolehan point dan berbagai informasi penting lainnya yang diberikan oleh perusahaan kepada pelanggan yang mereka miliki.

6. Integrasi.

API WhatsApp Business memungkinkan kamu untuk melakukan berbagai integrasi dalam satu nomor saja. Hal ini akan memudahkan kamu untuk bisa terintegrasi dengan aplikasi atau layanan lainnya tanpa perlu menambah jumlah nomor.

Baca Juga :  3 Cara Membuat Link WA Langsung ke Chat Secara GRATIS

Begitu juga para pelanggan akan dengan mudah menghubungi nomor layanan pelanggan yang disediakan oleh perusahaan. Setiap bagian pada perusahaan akan di integrasikan dengan satu nomor saja.

Harga WhatsApp Business Api.

Jika kamu menggunakan layanan untuk cara membuat api whatsapp business, maka kamu harus mengeluarkan sejumlah uang untuk membayar layanan jasa tersebut.

Biaya WhatsApp Business Api pastinya memiliki variasi, setiap platform akan memberikan harga yang berbeda-beda. Kamu bisa menyesuaikan dengan kondisi budget yang kamu miliki. Kamu bisa mengumpulkan berbagai layanan yang ada dan membandingkan harga yang mereka berikan.

WhatsApp Business Api harga yang ada mulai dari Rp. 250.000 hingga Rp. 1.000.000. Setip platform juga memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, sehingga memiliki perbedaan harga.

Dengan harga yang cukup terjangkau, kamu bisa mendapatkan berbagai layanan dan fitur serta Manfaat Whatsapp Business lainnya.

Kesimpulan.

Itulah tadi penjelasan yang dapat kami berikan tentang “Mengenal API WhatsApp Business : Manfaat dan Fungsi – TERBARU” yang bisa kamu gunakan untuk menignkatkan bisnis yang kamu miliki saat ini.

Baca Juga :  100+ Link Grup Whatsapp Bisnis Terbaru Gratis Join 2023

Kamu juga bisa menemukan Link Grup Whatsapp yang kamu inginkan dari internet.

Jika kamu merasa membutuhkan layanan dari WA Bisnis Api tersebut, kamu bisa mencari layanan jasa pembuatannya untuk menghemat waktu yang kamu miliki. NeoTeknologi.com


Bagikan Artikel :
Mengenal API WhatsApp Business : Manfaat dan Fungsi
Next Post

No more post

Memiliki minat pada bidang teknologi informasi dan digitalisasi. Mengulas berbagai informasi, tips & trik, tutorial, rekomendasi yang berkaitan dengan teknologi informasi dan digitalisasi.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *